Minggu, 03 November 2019

Ini Dia Panduan Menghabiskan Waktu Di Monas

Makanan Khas Indonesia

Indonesia terutama Ibukotanya Jakarta memang sangat identic dengan monas, ada banyak wisatawan yang baik mancanegara maupunlokal yang mendatangi salah satu monument bersejarah ini, bahkan ada pepatah mengatakan jika belum kemonas maka anda belum benar-benar ke Jakarta.

Untuk menuju ke Monas ada baiknya menggunakan angkutan umum, karena seperti yang sudah diketahui Jakarta adalah satu kota yang memiliki tingkat kemacetan terparah di dunia, dari pada mobil pribadi kamu overheat karena macet lebih baik menggunakan angkutan umum atau online, tahu sendirikan biaya perbaikan overheat mobil sekarang ini cukup mahal.

Jika berkunjung ke monas, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai dari berburu makan khas Indonesia seperti kerak telor atau asinan betawi hingga berolahraga disekitaran tugu monas.

Jika masih bingung kegiatan apasaja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke monument nasional ini, berikut kami berikan beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di monas.

1.    Menyambangi museum Monas
Aktivitas menarik pertama yang bisa kamu lakukan saat berwisata ke Monas yaitu dengan berkunjung ke Museum Monas. Museum Monas ini berada di bagian bawah cawan Monas. Di sini para pengunjung bisa melihat 48 diorama yang menampilkan sejarah Indonesia dari berbagai masa.

2.    Mengunjungi ruang kemerdekaan
Setelah puas melihat museum monas, kamu bisa langsung menuju ruang kemerdekaan. Dimana dahulu para pengunjung bisa melihat Sang Saka Merah Putih, yang merupakan bendera asli yang dikibarkan pada 17 Agustus 1945. Namun karena sudah terlalu tua, bendera tersebut kini tidak dipamerkan lagi. Di Ruang Kemerdekaan, para pengunjung dapat mendengarkan suara Presiden RI Pertama, Soekarno yang membacakan teks proklamasi kemerderkaan.

3.    Melihat Jakarta dari puncak Monas
Aktivitas menarik berikutnya yang bisa kamu lakukan di Monas yaitu dengan naik ke pelataran puncak Monas. Dari ketinggian 115 meter, kamu bisa melihat panorama kota Jakarta. Jika ingin suasana yang berbeda, maka naiklah ke puncak Monas pada malam hari.

4.    Menikmati seni rupa
Di penjuru kompleks Monas terdapat patung-patung yang sarat sejarah, seperti patung Pangeran Diponegoro, MH. Thamrin, Chairil Anwar, RA Kartini dan Patung Ikada.

5.    Menikmati atraksi air mancur menari
Aktivitas menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan ketika berwisata ke Monas yaitu menyaksikan air mancur menari. Air mancur menari diiringi lagu khas Indonesia hanya ada pada Sabtu dan Minggu malam. Dan dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 19.30 WIB dan 20.30 WIB.

6.    Naik Kereta wisata
Bagi kamu yang ingin mengelilingi Monas yang memiliki luas mencapai 80 hektar tapi tidak mau capek-capek, kereta wisata bisa jadi solusinya. Pengelola Monas telah menyiapkan fasilitas kereta wisata yang bisa kamu temukan di tiap halte kereta untuk mengelilingi Monas.

Nah itulah beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi monas. Jadi jangan tunggu lagi segera kunjungi Monas dan selamt bersenang-senang.
Load disqus comments

0 komentar