Kamis, 12 September 2019

Gamer Wajib Tahu, Fakta-Fakta Tentang Garena Free Fire

Garena

Bagi penggemar game battle royal seperti Free Fire pasti sudah asing lagi dengan garena. Bagi yang masih asing Garena adalah sebuah startup yang didirika pada tahun 2019 silam.
Berkantor pusat di Singapura, Garena didirikan Forrest Li dan teman-temannya karena bercita-cita untuk mengubah semangat mereka untuk berwirausaha menjadi perusahaan besar.
 
Pada tahun 2010, Garena meluncurkan produk pertama, Garena plus, sebuah platform online bagi orang untuk bertemu, chatting dan bermain game dengan satu sama lain. Dengan menggabungkan alat komunikasi dengan konten digital yang menarik, Garena menciptakan model bisnis untuk hiburan online di Asia Tenggara dan platform dengan efek jaringan yang kuat.
 
Saat ini Garena sendiri sudah bertranspormasi dari salah satu perusahaan gaming menjadi sebuah perusahaan internet yang berkembang sangat cepat dan pesat hingga berhasil meraup keuntungan yang sangat besar.
 
Valuasinya kini mencapai US$3,75 miliar atau sekitar Rp50 triliun rupiah, menjadikannya sebagai startup paling bernilai di Asia tenggara. Garena menargetkan bisa memperoleh pemasukan US$300 atau Rp4 triliun tahun ini.
 
Keberhasilan Garena menjadi startup paling bernilai di Asia ini juga tak lepas dari beebrapa game yang dinaungi menjadi game Faforit. Salah satu game yang paforit dari garena dalah Free Fire. 
 
Bahkan menurut survey Garena Free Fire bisa menungguli game battle royal serupa, ini karena beberapa hal, seperti :
 
Server local Free Fire lebih cepat
Keunggulan pertama gim Free Fire dari PUBG Mobile adalah server. Server Free Fire yang sudah ada di Indonesia membuat jaringan jauh lebih stabil dan cepat.
 
Permainan lancar dan minim gangguan di Free Fire. Hal tersebut berkebalikan dengan PUBG Mobile. PUBG Mobile servernya masih berbasis benua, belum berbasis lokal. Inilah yang menyebabkan secara jaringan dan server, bermain Free Fire lebih seru.
 
Grafik Permainan Tidak Down Grade
Terkait grafik, PUBG Mobile lebih unggul dibanding Free Fire. Namun untuk kestabilan grafis, Free Fire berada di posisi terdepan. Mengapa demikian, karena apabila PUBG Mobile dimainkan di smartphone kualitas grafis rendah, akan alami down grade.
 
Oleh karena itu, grafis PUBG Mobile malah terlihat kurang berkualitas. Sementara itu, Free Fire tidak demikian, meskipun dimainkan di grafis smartphone yang rendah, tetap saja kelihatan grafik yang bagus dan menarik.
 
Kontrol Permainan Ada Auto Aim
Keunggulan yang sangat terasa antara Free Fire dan PUBG Mobile ialah di bagian kontrol permainan. Free Fire simpel tidak seribet PUBG Mobile. Di game Free Fire sudah ada yang namanya Auto Aim, sementara PUBG Mobile belum ada.
 
Kelebihan Free Fire lainnya adalah gerakan yang lebih cepat dibanding PUBG Mobile. Hal lain yang membedakan keduanya, Free Fire sangat nyaman dimainkan saat kontrol kendaraan.
 
Tipikal Permainan Penyergapan
Hal yang terlihat berbeda di kedua game ini ialah tipikal permainan. PUBG Mobile lebih bertipikal taktikal, dengan susunan strategi sangat penting mempengaruhi pola permainan.
 
Namun apabila Sahabat Bola.com bertipikal suka dengan game penyergapan tanpa perlu memerhatikan strategi dan bergerak secara cepat, pilihan yang tepat adalah install Free Fire.
 
Terdapat Zona UAV
Keunikan Free Fire yang tidak dimiliki PUBG Mobile adalah zona UAV. Area ini ini akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa. Pesawat tersebut muncul, akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila Sahabat Bola.com memasuki lingkaran tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat musuh.
Load disqus comments

0 komentar