Minggu, 02 Juni 2019

7 Jenis Kain Yang Cocok Untuk Dijadikan Bahan Print

Bila membeli kain yang dipasaran biasanya mempunyai corak dan desain yang itu-itu saja, bahkan karena diproduksi secara masal maka dipastikan akan banyak orang lain yang juga menggunakannya, entah untuk dibuat pakaian atau yang lainnya. 

Print Kain

Nah untuk mendapatkan desain kain yang eksklusif tidak ada salahnya untuk mencoba print kain di penyedia jasa print kain yang ada dikotamu, kemudian kain ini bisa dibuat menjadi sebuah pakaian agar corak dan desainnya tidak pasaran. Apalagi bila pakaian itu dibuat untuk acara khusus semisal pernikahan.

Namun tidak semua kamin bagus atau menghasilkan warna yang cemerlang saat dilakukan printing, nah agar tidak salah piih kain sebagai bahan untuk membuat baju dengan desain sendiri. Berikut kami berikan beberapa pilihan jenis kain yang bagus untuk dijadikan bahan printing:

1.    Dryfit atau bahan jersey
Kain ini terbuat dari 100% polyester yang disertai dengan finishing berpori untuk membantu anda dalam menyerap keringat dengan mudah. Penggunaanya itu sendiri lebih ditujukan dalam pembuatan atasan, pakaian olahraga serta menjahit.

2.    BSY dikenal sebagai bahan seragam
Sama dengan kain di atas, bahan yang dimilikinya adalah 100% polyester fabric yang disertai dengan proses finishing seperti pada kain katun sehingga lebih mudah untuk dijahit.

3.    Satin
Kain satin dibuat dengan bahan 100% polyester satin dan melakukan finishing digital untuk menjadikannya kain yang mengkilap. Beberapa barang yang dibuat dengan kain ini adalah bendera, dasi, craft, label, banner, dan lainnya.

4.    Satin velvet
Sama dengan kain satin di atas, hanya saja untuk bagian finishing yang dimilikinya justru dikenal sebagai doff atau tidak terlalu mengkilap, dan tentunya kain ini pun lebih mudah untuk dijahit kembali.

5.    Silk satin, umumnya digunakan untuk pembuatan scraf
Dengan bahan polyester satin, kain ini memiliki bagian finishing yang dapat tembus ketika dipandang. Selain itu kain ini juga banyak digunakan untuk pembuatan scraf, pashmina, hijab, kemudian atasan, seperti rompi, gaun dan lainnya.

6.    Kanvas
Kanvas adalah jenis kain yang cukup populer dan banyak digunakan, seperti halnya pada proses pembuatan home decor, kemudian art serta crafts. Bahan yang digunakannya adalah 100% bahan polyester kanvas.

7.    Drill
Drill adalah jenis kain selanjutnya yang masih terbuat dari bahan 100% polyester, namun tentunya disertai dengan finishing dari twill atau bentuk serta yang melintang. Berbeda dengan beberapa jenis kain di bagian atas tadi, untuk kain yang satu ini justru lebih cocok apabila digunakan dalam pembuatan bantal kursi, bantal hias, kemudian arts serta crafts dan lainnya

Itulah beberapa pilihan kain yang bagus dan cocok untuk dijadikan bahan digital printing. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba membuat baju dari kain printing.
Load disqus comments

0 komentar