Kamis, 23 November 2017

Mempertahankan Bentuk Tubuh Ideal Dengan 3 Tips Sehat

Tips Kesehatan Wanita

Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil percaya diri di setiap kesempatan dengan bentuk tubuh ideal. Umumnya, semakin bertambah usia kaum hawa memiliki bentuk tubuh yang semakin lebar, apalagi setelah menikah dan memiliki anak maka pertambahan berat badan tidak dapat dihindarkan lagi. Namun hal ini bukanlah kondisi alamiah yang tidak bisa dicegah, karena memiliki berat badan berlebih selain membuat anda kesulitan untuk tampil menarik, juga memunculkan risiko terkena penyakit berbahaya. Mencegah semakin meningkatnya berat badan merupakan hal yang harus dilakukan agar terhindar dari risiko penyakit berbahaya dengan melakukan pola diet sehat. Saat memasuki usia 20 tahun, kaum wanita biasanya memiliki aktivitas yang lebih sibuk dari sebelumnya, baik saat bekerja maupun mulai mengurus rumah tangga, sehingga kurang bisa memperhatikan pola makan sehat. Berikut ini tips kesehatan wanita seputar pola diet saat memasuki usia 20 tahun.

1.    Perbanyak makan sayur dan buah

Saat anda memutuskan untuk melakukan pola diet sehat, hal yang perlu anda lakukan adalah mengontrol porsi makan. Kurangi konsumsi berbagai jenis makanan cepat saji yang banyak mengandung gula dan garam, perbanyak konsumsi buah dan sayur yang dinilai sebagai makanan yang lebih sehat karena mengandung tinggi serat. Kandungan serat ini sangat baik untuk meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

2.    Masak makanan sendiri

Terlalu banyak makan di luar tidak bisa mengontrol asupan makanan sehat yang harus anda konsumsi. Agar pola diet anda berjalan sesuai harapan, maka anda harus mulai membuat masakan sendiri di rumah, agar anda bisa memastikan jenis makanan sehat dengan bumbu masak yang bisa disesuaikan, jangan sampai terlalu banyak gula dan garam yang bisa memicu meningkatnya berat badan.

3.    Perbanyak aktivitas fisik

Agar kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa dibakar dengan baik, maka anda harus melakukan banyak aktivitas fisik dan jangan malas untuk bergerak. hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga secara rutin, luangkan waktu selama 20-30 setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Itulah 3 tips kesehatan wanita yang penting untuk mempertahankan bentuk tubuh ideal anda, semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar