Kamis, 28 Februari 2019

Begini Cara Mudah Daftar Bisnis PPOB

Kudo

Zaman now sangat mudah untuk memulai berbisnis. Yang sulit adalah mempertahankan dan mengembangkan bisnis itu. Salah satu bisnis yang patut kamu coba adalah bisnis PPOB. Cukup mudah untuk memulai bisnis ini. Apalagi bisnis PPOB tak banyak memerlukan seperangkat peralatan yang menguras dompet. Cukup memiliki modal dan internet, kamu sudah bisa memulai bisnis PPOB. 

Jika kamu berminat untuk daftar bisnis PPOB kamu bisa mencoba dengan cara berikut. Meski banyak provider PPOB tapi syarat pengajuan dan cara daftarnya hampir serupa.
1.    Mengisi formulir pendaftaran setelah memilih provider PPOB di website atau install aplikasi provider tersebut.
2.    Membayar biaya pendaftaran. Ada beberapa provider PPOB yang membebankan biaya pendaftaran pada mitra tapi ada juga perusahaan PPOB yang memberikan layanan gratis untuk pendaftaran.
3.    Melampirkan surat keterangn RT bagi kamu yang memulai usaha sendiri. tapi ini tidak wajib.
4.    Fotocopy KTP wajib kamu lampirkan. Kalau kamu memulai usaha bersama keluarga bisa menggukan Kartu Keluarga.
5.    Rekening bank apapun bisa BRI, BNI, BTN dan lain-lain. Kamu harus memiliki rekrening apapun untuk memulai usaha PPOB. Karena pada dasarnya PPOB adalah tempat pembayaran tagihan secara online melalui bank. Selain untuk melakukan transaksi pembayaran, rekening bank juga wadah untuk menerima fee.
6.    Akses mobile banking yang bisa mendukung kinerja kamu dalam berbisnis PPOB. Kalau kamu sudah memiliki rekening, alangkah baiknya kamu juga memiliki akses mobile banking. Karena kamu tak perlu repot atau capek saat melakukan pengisian deposit, pembayaran transaksi, pengecekan fee.
7.    Internet yang memadai. Karena bisnis ini online kelancaran internet sangat mempengaruhi bisnis PPOB. Kamu bisa mengakses transaksi melalui mobile banking, internet banking, website provider atau aplikasi yang dimiliki provider. 

8.    Peralatan yang memadai. Bisnis PPOB tak banyak memerlukan kocek yang terlalu dalam seperti perangkat komputer, smartphone, juga printer untuk mencetak struk. 

Pendaftaran bisnis PPOB selesai. Pertahankan bisnismu juga kembangkan. Meski banyak orang yang bilang bisnis PPOB mudah mendapatkan untung tapi kalau tidak kerja keras pundi-pundi rupiah tidak akan mengisi rekeningmu. 

Sebenarnya selain cara di atas, ada cara lain yang lebih mudah melakukan bisnis PPOB tanpa harus mendaftarkan diri sebelumnya. Yaitu dengan menjadi agen Kudo. perlu kamu tahu, Kudo adalah kios untuk dagang online yang memiliki konsep menjual barang melalui agen. Barangnya di onlinekan, tapi yang jual secara offline. Konsep seperti ini banyak berkembang di luar sana. Pasalnya dengan konsep semacam ini, seseorang jadi lebih aman dan ada jaminan bila melakukan transaksi beli barang secara online. jika kamu tertarik ingin tahu lebih banyak soal kudo, silakan buka kudo blog. Di sana kamu akan menemukan berbagai macam informasi seputar kudo dan juga berbagai macam tips berbisnis.
Load disqus comments

0 komentar