Jumat, 22 Maret 2019

Anjuran Merawat Bayi Bagi Pasangan Muda

Kehadiran seorang bayi bagi setiap pasangan muda merupakan hadiah yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata karena pasti setiap pasangan muda mendambakan hadirnya seorang anak. Namun ketika bayi tersebut lahir ke dunia setiap orang tua terutama ibu harus siap dengan segala konsesjuensinya untuk bisa menjaga dan merawat dengan baik. Hal ini karena ketika mempunyai seorang bayi, akan banyak menguras tenaga serta emosi dan terkadang timbul kekhawatiran. Jika tidak dibarengi dengan keikhlasan dan kasih sayang tentu akan menjadi beban. Tidak sedikit orang tua yang baru memiliki anak terutama bagi passangan muda yang baru dikarunia anak pertama akan merasakan kebingungan dalam perkembangan bayi 4 bulan yang baru lahir. Itu semua bisa dimaklumi karena kurangnya pemahaman dan juga pengetahuan cara merawat bayi yang tidak dipelajari sebelumnya. Meskipun ada orang tua yang melakukan persiapan dengan mencari-cari informasi tentang perawatan bayi, namun tetap saja akan selalu ada yang kurang saat bayi tersebut hadir.  

Guesehat.com Ibu Menyusui


Orang yang tengah mempunyai bayi yang baru lahir pasti akan dilanda dengan kelelahan setiap harinya karena merawat bayi harus hati-hati dan penuh dengan kesabaran. Berbeda dengan ibu yang sudah berpengalaman karena pernah memiliki bayi juga sebelumnya, untuk yang pertama memiliki bayi biasanya akan sedikit mengalami tekanan karena belum terbiasa. Namun hal itu akan hilang seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan si bayi. Ada beberapa hal yang harus dikelola oleh orang tua terutma ibu dalam masa perawatan bayi yang baru lahir, salahsatunya adalah dengan menjaga kondisi fisik. 

Seorang ibu harus benar-benar menjaga kondisi fisiknya, karena saat memiliki bayi yang baru lahir akan banyak tenaga dan juga pikiran yang terkuras. Salah satu cara yang tetap harus diperhatikan adalah mengatur pola makan agar tidak sembarangan. Mengkonsumsi makanan sehat untuk Ibu menyusui sangat diperlukan oleh seorang ibu agar kondisi fisiknya tetap terjaga. Meskipun waktu tidur dan istirahat anda akan banyak tersita, jangan sampai tidak ada waktu sama sekali untuk anda beristirahat. Anda bisa mengakalinya dengan tidur berbarengan saat bayi anda juga tertidur.
Load disqus comments

0 komentar